Mahasiswa FISIP Unismuh LKP di Markas Yonif 726 Takalar

IP NEWS – Sebanyak 203 orang mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Muhammadiyah(Unismuh) Makassar mengikuti Latihan Kepemimpinan Pemerintahan (LKP) yang berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu, (27-29/11/2015) di pusat latihan militer Batalyon Infanteri (Yonif) 726 Tamalatea, Kabupaten, Takalar.

Kegiatan ini merupakan prosesi rekruitmen kader di Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMJIP) FISIP Unismuh Makassar.

Pelatihan ini memadukan aktivitas indoor dan outdoor. LKP jg merupakan sarana mengenalkan aktivitas kemahasiswaan dan keorganisasian yg berbasis keilmuan. Materinya seputar kepemimpinan, manajemen konflik, konstitusi, dan lain-lain.

Ketua Jurusan Ilmu Pemrintahan FISIP Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto, mengapresiasi kegiatan tersebut karena dinilai positif untuk membentuk karakter mahasiswa.

“Kaderisasi di lembaga HMJ menjadi sangat strategis untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan keorganisasian bagi mahasiswa Ilmu Pemerintahan, yang tidak selalu bisa dihadirkan institusi layanan akademik. Kita selalu mendorong HIMJIP untuk berinovasi dalam pengkaderan” kata Andi Luhur Prianto.

Internalisasi nilai kedisplinan dan pendidikan andragogi juga diadaptasi dalam kegiatan ini. Syamsuar, Ketua Umum HIMJIP FISIP Unismuh, menjelaskan bahwa LKP yang dilaksanakan tidak ada nuasa kekerasan melainkan penerapan pembentukan karakter kedisiplinan.

“kita pastikan LKP tahun ini jauh dari nuansa kekerasan, dengan tetap mengedepankan kedisplinan dan solidaritas. Kami berharap kader Ilmu Pemerintahan selalu membela rakyat, tanpa anarkisme dan kekerasan” ungkap Syamsuar.

Syamsuar menambahkan bahwa kader yang di rekrut ini, kelak akan menjadi pelanjut estafet kepemimpinan yang terus mengibarkan panji-panji kebesaran HIMJIP FISIP Unismuh. (Tribunnews)

Mahasiswa FISIP Unismuh LKP di Markas Yonif 726 Takalar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *