Jurusan IP UNISMUH Adakan TOEFL TEST

IP NEWS  – Sebanyak 300 mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) mengikuti workshop TOEFL Test. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama jurusan Ilmu Pemerintahan dengan Briton International English School  Makassar, di auditorium Al-Amin Unismuh Makassar, Sabtu (21/11/15).
Workshop TOEFL ini juga diselingi Scholarship yang berisi kiat dan trik-trik meraih beasiswa di luar negeri. Sesi ini di pandu oleh Dwi Ahrisa Putri, peraih beasiswa Japan Student Service Organization (JASSO) yang menyelesaikan studi master di Ehime University, Jepang.
Ketua jurusn Ilmu Pemerintahan (IP) FISIP Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto mengatakan, pelaksanaan workshop TOEFL kali ini merupakan kegiatan awal pada mahasiswa semester satu dalam memetakan kemampuan dasar dalam berbahasa Inggris, sebelum mengikuti kelas TOEFL Preparation di semester 2 nantinya. Di semester akhir akan dilakukan sertifikasi TOEFL, sekaligus menjadi syarat mengikuti ujian akhir skripsi.
“Jurusan IP sendiri memang telah memiliki strategi dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris bagi para alumni,” katanya.
Luhur mengungkapkan, bahwa saat ini sudah ada base-line data, bahwa semua alumni IP Unismuh minimal memiliki nilai 450 untuk TOEFL ITP.
Syarat TOEFL ini menjadi persyaratan sebelum mengikuti ujian akhir skripsi. Apalagi 31 Desember 2015 ini, kick-off MEA sudah dimulai.  “Di era ASEAN Economic Community (AEC/MEA), kemampuan berbahasa Inggris merupakan syarat berinteraksi dengan masyarakat ASEAN. Kita tentu tidak menginginkan alumni kita menjadi penonton di negeri sendiri atau memperpanjang barisan pengangguran terdidik,” ungkapnya. (Upeks)
Jurusan IP UNISMUH Adakan TOEFL TEST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *