FISIP Unismuh Berikan Penyuluhan Pendidikan Korupsi di MAN Model

MAKASSAR – Korupsi saat ini sudah mulai menjadi budaya baik itu di sekolah, kampus, instansi atau pun tempat lainnya.
Maka dari itu mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh mengadakan penyuluhan untuk menanamkan “Pendidikan Anti Korupsi Sejak Dini” bagi pelajar MAN 2 Model Makassar yg berjumlah 40 siswa, di Aula MAN 2 Model, Sabtu (29/07/2017).
Salah seorang mahasiswa, Akmal, mengatakan bahwa, selama ini kita tidak tahu beberapa perilaku kita adalah korupsi misalnya saja telat masuk kelas, menitip absen ke teman, kasih uang ke polisi ketika di tilang di jalan. “Melalui kelas pendidikan anti korupsi ini, kita jadi tau mana perbuatan korupsi yang tdk boleh dilakukan, meskipun itu kecil.” katanya
Kegiatan ini kata Akmal, bekerjasama dengan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Sulsel, dan ini penyuluhan sangat penting ditanamkan bagi generasi muda.
Dosen Pembina Mata Kuliah, Wiwin Suwandi menerangkan, penyuluhan ini penting dilakukan untuk membentuk pemikiran dan sikap anti korupsi sejak dini. “Mahasiswa dan pelajar ini merupakan bagian dari generasi anti korupsi ke depannya,” ucapnya.
Sementara Farid, seorang pelajar MAN 2 Model saat menanggapi materi menyampaikan bahwa korupsi itu merusak, melanggar hukum. “Tetapi, harus juga memikirkan strategi bagaimana mencegah korupsi terjadi,” katanya.
Ia menambahkan, sikap anti korupsi mesti dibangun dari dalam diri kita sendiri sebelum kita membenahi hal yang lebih besar. Pasalnya, sebelum merubah orang lain, yang harus dulu dirubah adalah diri kita sendiri.
Sumber : fajaronline.com
FISIP Unismuh Berikan Penyuluhan Pendidikan Korupsi di MAN Model

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *