Dosen IP Unismuh Presentase di Unikom Bandung

IP NEWS – Empat dosen Ilmu Pemerintahan (IP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti seminar nasional yang dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan FISIP, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung kerjasama Asosiasi Program Studi Ilmu Pemerintahan se-Indonesia (APSIPI). Seminar nasional yang mengangkat tema Refleksi Pencapaian Reformasi Birokrasi di Indonesia tersebut berlangsung di hotel Mitra Bandung, Senin (7/12/15).
Keempat dosen Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh yang mengikuti seminar tersebut, yakni Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh, Andi Luhur Prianto, Muchlas M. Tahir, Ahmad Harakan dan Hamrun. Dalam seminar tersebut, mereka juga diberi kesempatan mempresentasekan hasil risetnya tentang Reformasi Birokrasi
Andi Luhur Prianto mengatakan, setelah melalui penilaian panjang tim reviewer, bersama 25 pemakalah dari seluruh Indonesia, akhirnya tim dari Unismuh diberikan kesempatan mempresentasekan riset tentang pencapaian dan hambatan kebijakan pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH) serta program Smart Card sebagai pilar E-Government.
“Kita mendukung forum yang diinisiasi Unikom ini. Perguruan Tinggi harus bermanfaat bagi perbaikan tata pemerintahan. Seminar ini diikuti lebih dari 100 peserta dan 25 paper presentase dari seluruh Indonesia. Berbagai persoalan dan pencapaian tentang reformasi birokrasi ini diharapkan memperkaya kajian dalam Ilmu Pemerintahan,” katanya.
Sementara itu, ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unikom Bandung, Dr. Dewi Kurniasih menuturkan,  seminar tersebut merupakan wadah atau forum diseminasi riset tentang pencapaian reformasi birokrasi. “Rumusan seminar ini akan kita sampaikan ke Menteri PAN-RB, untuk bahan perbaikan tata kelola pemerintahan kita dimasa yang akan datang,” ujarnya. (Upeks)
Dosen IP Unismuh Presentase di Unikom Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *